Gol Tunggal Manuel Locatelli Bawa Juventus Menangkan Derby Della Mole

By ommed


nusakini.com - Juventus berhasil menang tipis 1-0 atas Torino pada Giornata ketujuh Serie A, Sabtu (2/10) WIB, dengan pertandingan yang bertajuk Derby della Mole.
Gol tunggal Manuel Locatelli di menit ke-86 cukup untuk membuat Juve membawa pulang tiga poin dari kandang Torino, Stadion Olimpyc Grande .
Manajer Juve Massimiliano Allegri awalnya menggunakan formasi 4-3-3, menjadikan Federico Bernardeschi, Federico Chiesa dan Moise Kean sebagai trio penyerangan Si Nyonya Tua.

Namun tak sampai setengah babak pertama, sang manajer mengubah strateginya menjadi 4-4-2 - seperti saat melawan Chelsea di Liga Champions - dengan menduetkan Kean dan Chiesa sebagai striker.
Bianconeri berhasil mencatatkan tiga tendangan tepat sasaran dari total lima tembakan yang mereka lakukan, sementara itu, Torino mampu melepaskan tujuh tembakan, namun hanya dua yang menemui sasaran.
Di babak pertama kedua tim saling melakukan jual beli serangan, dengan tim tuan rumah mampu menciptakan peluang pada menit ke-21 lewat sundulan Sasa Lakic, meneruskan umpan dari Ola Aina. Tapi upayanya masih gagal.
Praktis hanya peluang dari Torino tersebut yang paling dekat dengan gawang pada paruh pertama, membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Bahkan Juve gagal melepaskan tembakan tepat sasaran untuk pertama kalinya pada babak pertama saat berjumpa Torino di Serie A sejak Opta mulai mengumpulkan data ini.

Paruh kedua tidak berbeda dengan sebelumnya. Meski Juve mencoba meningkatkan tempo serangan mereka, pertahanan Torino yang dipimpin oleh Glesion Bremer mampu meredam serangan-serangan yang dibangun anak asuh Allegri.
Tapi Bianconeri tidak ingin menyerah. Hingga akhirnya upaya mereka membuahkan hasil pada empat menit sebelum waktu normal berakhir.
Pemain pinjaman dari Sasuolo Locatelli berhasil mencetak gol kemenangan tim tamu, setelah tembakannya dari luar kotak penalti menghujam gawang Vanja Milinkovic-Savic.
Kemenangan ini membuat Juve mencatatkan clean sheet di Serie A untuk pertama kalinya sejak Maret lalu, dengan mereka akhirnya tidak kebobolan setelah 20 pertandingan beruntun di liga.

Tambahan tiga poin ini membuat Juve naik ke peringkat delapan klasemen dengan torehan 11 poin dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Torino berada di urutan kesepuluh, setelah mengemas delapan poin. (gi/om)